"sampaikanlah walau hanya satu ayat"

Rabu, 22 Juni 2011

Mau PBL, Mau KKN, orientasi kita hanya Allah,maka Istiqomahlah!!

d copas dari salah satu note seorang akhwat, teman perjuangan
yang mempunyai ghirah yang luar biasa.semoga bermanfaat.. ^_^
(dengan sedikit editan)

oleh Mul Husnaini pada 23 Juni 2011 jam 10:11
Akhir-akhir ini setiap masuk ke lingkungan kampus, aura-aura yang sangat terasa adalah detik-detik menjelang PBL dan KKN. PBL (Praktek Belajar Lapangan) I untuk adik-adik 2009 FKM, dan KKN untuk adik-adik 2008.

Setiap bertemu pun kini yang dibahas lebih didominasi pembicaraan seputar persiapan-persiapan menghadapi kedua kegiatan tersebut. Tidak mengherankan kedua kegiatan ini seolah menjadi momok yang agak sedikit ‘menakutkan’ bagi mereka yang akan menghadapinya.

Dulu, saya juga pernah merasakan sensasinya.


Di sinilah keistiqomahan dan jati diri seorang aktifis dakwah diuji. Dimana mereka akan menghadapi kondisi yang jauh dari bi’ah (lingkungan) yang kondusif di kampus. Inilah tantangannya, kita akan menghadapi masyarakat dan teman-teman yang heterogen. Untuk yang PBL mungkin agak lebih ringan kurang lebih seminggu. Untuk yang KKN, selama 2 bulan, mereka akan dituntut untuk lebih memaksimalkan penjagaan diri.


Sebenarnya konsepnya sangat jelas, selama orientasi kita adalah Allah, apapun kegiatan itu, dimanapun kita, maka kita akan mampu melakukan penjagaan terhadap diri kita masing-masing. Tantangan selanjutnya bagi aktifis/ kader dakwah yang dikenal oleh ‘masyarakat’ kampus sebagai patokan adalah penjagaan citra lembaga/ organisasi. Bagaimana tetap mempertahankan citra positif di tengah anggota kelompok dan masyarakat..

Untuk Allah, untuk dakwah yang kita cinta…
Semoga senantiasa dikuatkan adik-adikku..


Melalui note ini, bagi siapa saja yang mau memberikan suntikan semangat dan motivasi, share pengalaman, share apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi PBL dan KKN, share kegiatan dakwah yang bisa dilakukan, sangat ditunggu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar